Perda Baru Layanan Jamkesmas Pacu Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Kesehatan

dprd jabarDi Penghujung akhir tahun, DPRD Jabar menggulirkan Perda baru berupa Perda inisiatif yaitu pelayanan Jaminan Kesehatan masyarakat (Jamkesmas). Sehubungan dengan disetujuinya Raperda tersebut menjadi Perda, diharapkan dapat melahirkan kemajuan pembangunan di sector kesehatan, baik sisi kuantitas maupun kualitas, papar Wagub Jabar. H. Dede Yusuf dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Sate (28/12).

Wagub, lebih lanjut memaparkan Melalui kehadiran regulasi baru tersebut, dari sisi kuantitas infrastruktur berikut SDM pengelola sector kesehatan dapat meningkat. Kondisi eksisting saat ini di Jabar, untuk jumlah Puskemas sudah tersebar di setiap Kecamatan 1 Puskesmas. Demikian juga untuk bidan sudah ada 1 orang tiap desa.

 dy

Kendati diakui untuk dokter masih kurang di beberapa Kecamatan.Untuk Puskemas pembantu, tidak seluruhnya ada di tiap kecamatan Bahkan untuk tenaga medis perawat ada diantaranya masih berstatus tenaga honorer sehingga untuk ke depan jumlah SDM pengelola kesehatan mesti ditambah.

Sementara itu, dari sisi kualitasnya seiring dengan penambahan infrastruktur maupun SDM, ujar Wagub dapat tepat sasaran.

Permanent link to this article: http://www.rahayu.desa.id/web/2013/01/perda-baru-layanan-jamkesmas-pacu-peningkatan-kualitas-dan-kuantitas-kesehatan/

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: